17 Maret 2009

Kehilangan Dompet

Hari Kamis, pada tanggal 12 Maret 2009 gue kehilangan dompet :'( sungguh menyedihkan tapi tidak patut disesalkan. Yang ikut hilang adalah kartu KTP, STNK Motor, kartu ATM, Kartu Jamsostek, Kartu Berobat, SIM dan uang yang lumayan banyak.

Sebelumnya dompet pernah menghilang beberapa kali dalam beberapa hari, tapi Alhamdulillah balik lagi, entahlah yang sekarang bisa balik Alhamdulillah banget :)

Bermula dari ketika aku membayar jasa penyeberangan dengan perahu (untuk nyebrang sungai karena belum ada jembatan) sepulang kerja. Ketika membayar aku buru - buru (ngebonceng teman, motor aku ada di penitipan motor) dan tidak sempat untuk memasukkan dompet ke saku celana. Aku masukkan saja ke saku jaket kain yang sedang aku pakai. Aku lupa kalau saku jaket yang sebelah kiri robek di bagian dalamnya.

Aku menyadari kalau dompet sudah tidak ada di saku ketika aku mau membayar jasa penitipan motor. Langsung saja aku pulang ambil helm dan menelusuri jalan yang aku lewati bersama teman tetapi tidak aku temukan. Aku bertanya pada tukang perahunya.

"Maaf Pak, saya mau tanya. Tadi Bapak melihat dompet jatuh nggak, Pak?"

"Mang hilangya kapan?"

"Barusan saja Pak, sekitar jam empat lima belas menit aku dan teman lewat sini?"

"Wah... saya nggak liat, emang tadi di temuin dompet tapi dompet kain bukan dompet kulit."

"Kebetulan dong Pak, dompet saya juga dompet kain."

"Tapi tadi pagi nemuinnya. Coba tanya sama kasir, tadi dompetnya disimpan sama penjaga kasir."

"Baik, terimakasih Pak"

Setelah perahu merapat aku bertanya sama kasirnya.

"Maaf mbak, saya mo tanya. Ada ditemuin dompet hilang nggak Mbak?"

"Nggak ada tuh Mas!"

??? ??? ???..... kayaknya tukang perahu bilang klo ada dompet hilang.....??? ??? ???...

"Coba mas cari saja..." (aku lupa nanyai dompet kain yang di temuin tadi pagi, siapa tahu itu dompet aku dan tukang perahu tadi salah nyebut waktunya)...

aku langsung cari di jalan dan daerah sekitar penyeberangan perahu, tapi hasilnya nihil... :(

"Kayaknya nggak ada disini.... tapi saya titipin pesan ya... nanti klo ada yang menemukan tolong hubungi saya di 0267.91xxxxx."

"Baik Mas."

"Makasih ya..."

Aku pulang tanpa menemukan dompet. Tapi setalah sampai rumah aku baru menemukan beberapa kejanggalan dengan para pegawai penyeberangan dengna perahu tadi. Tukang perahu bilang di temukan dompet kain dan ada di kasir, tapi kasir bilang tidak ada. selain itu ketika aku bilang baru saja langsung di jawab dengan tadi pagi dengan roman yang tidak jujur :) (wah qo jadi berburuk sangka nih....) Ya.... hanya Allah yang tahu kejadian persisnya.

Sampai sekarang belum ada yang menghubungi aku dan mengabarkan dompet telah di temukan :( Tapi ya sudah lah, memang sudah waktunya hilang :)

Semoga yang menemukan di beri hidayah oleh Allah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar