21 Oktober 2009

Berangkat Kerja Kena Macet Di Pasar Beras Johar

Seperti biasa setiap pagi berangkat kerja naik bus jemputan yang disediakan oleh perusahaan. Semenjak ada peraturan baru mengenai jalur bus di wilayah karawang, bus jemputan tidak bisa lewat daerah Gorowong, Adiarsa Timur, Karawang. Bus beralih ke arah Pasar Johar - Teluk Jambe - Pabrik. Jalur tersebut jadi tambah ramai karena tidak hanya bus jemputan perusahaan tempat aku kerja saja yang beralih ke jalur tersebut tetapi dari perusahaan lainpun sama.

Apalagi masa sekarang ini, masa panen raya di wilayah Karawang yang terkenal sebagai lumbung padi dan goyangannya (tentu saja :) ). Banyak sekali para petani yang menjual berasnya ke pasar Johar dan setiap pagi mereka melakukan transaksi disana.

Sempitnya jalan dan banyak kendaraan yang lewat serta kendaraan bermuatan beras yang parkir di pinggir jalan membuat jalan di pasar beras Johar menjadi padat merayap bahkan tak jarang macet total sampai 15 menit.Bagi kami para buruh yang sedang berangkat kerja tentu sangat mengganggu karena kami jadi mempet sampai ke perusahaan dan tidak sempa untuk sarapan pagi.

Yang menjadi keprihatinan adalah adanya Polisi dan juga Petugas Jasa Marga yang sekan cuek dengan keadaan tersebut. Tidak jarang kami melihat mereka ngobrol dengan santai dengan para supir truk dengan tidak mempedulikan lalu-lintas yang macet, dan juga ada yang dengan lahapnya sedang sarapan pagi.... (mereka dibyar dengan pajak dari kami untuk mengatur lalu-lintas, qo mereka malah santai ya? Jadi buat apa kami bayar pajak tinggi-tinggi? ).

Dasar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar